Senin, 26 Agustus 2013

Sepatu Safety atau Safety Shoes adalah

Sepatu Safety atau Safety Shoes adalah merupakan bagian dari Personal Protective Equipment (PPE),Sepatu Safety dipergunakan untuk melindungi jari kaki dari timpaan barang berat yang jatuh, yang bisa saja terjadi pada saat bekerja, sehingga jari kaki dapat telindungi dari akibat kecelakaan fatal.

Tidak seperti dahulu dimana safety shoes dibuat dengan dengan desain yang mirip dengan sepatu boots, tetapi sekarang safety shoes dibuat dengan model-model formal,casual dan sporty sehingga bisa dipakai bekerja di kantor/office,Berolahraga atau santai.

fungsi dari Sepatu Safety atau Safety Shoes adalah :

1. Menghindarkan terlukanya jari-jari kaki bagian depan dari hantaman benda yang jatuh atau timpaan benda yang berat dan keras pada saat bekerja. Oleh karena itu pada bagian depan Sepatu Safety ada toe cap (Pelindung Baja). sehingga jika terjadi kecelakaan, dakhibat.dampak nya bisa di minimalisir.

2. Menghindarkan luka bakar pada kaki pekerja pada saat terkena paparan api atau panas dikarenakan Safety Shoes terbuat dari Kulit asli (Genuine Leather) yang tahan terhadap api pada derajat panas tertentu dan lama paparan sesuai dengan standar. sehingga jika terjadi kecelakaan, dakhibat.dampak nya bisa di minimalisir.

3. Menghindarkan terjadinya slip atau terpeleset karena licin pada saat menginjak oli atau minyak yang berada pada lingkungan pekerjaan. Oleh Karena itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar